New Posts

NOROVIRUS

Sebuah virus mencuri perhatian di tengah pandemi virus corona. Adalah  Norovirus  yang namanya muncul pada pekan lalu,  Norovirus tengah mewabah di China usai 70 mahasiswa di Taiyuan, Provinsi Shanxi, China Utara melaporkan mengalami diare dan muntah-muntah. Kejadian ini turut menyedot perhatian masyarakat Indonesia, karena bukan tidak mungkin terjadi hal yang sama juga mewabah di Tanah Air. Faktanya, wabah norovirus telah beberapa kali terjadi di kota-kota Indonesia. Diungkapkan oleh guru besar pada Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-RS Cipto Mangunkusumo, Prof Dr Ari Fahrial Syam SpPD(K) MMB FINASIM FACP , salah satu buktinya adalah penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal of Medical Virology bulan Mei 2020. Sementara itu, dilansir dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), orang-orang dari segala usia bisa terinfeksi dan sakit norovirus. Norovirus adalah virus yang sangat menular. Norovirus menyebabkan radang lambung atau

Cara Merekam Layar Dekstop di PC atau Laptop



Hallo sobat ri22al. Sudah lama saya tidak melakukan update postingan di blog saya yaitu terakhir pada tahun 2014 silam, di karenakan sesuatu hal yang tak dapat saya ceritakan.
Oke, Kali ini saya akan membahas cara merekam layar dekstop PC atau Laptop sobat semua.
Pada akhir tahun 2019 seluruh dunia di kagetkan dengan munculnya virus covid 19 yang pertama kali terjadi di RRC yaitu Wuhan.
Dan virus tersebut menyebar sangatlah cepat, seluruh dunia terkena dapak dari virus tersebut, juta-an manusia meninggal terpapar dari virus tersebut. Semoga kita selalu senantiasa terhindar dari virus tersebut dan selalu menjaga protokol kesehatan covid 19.
Oke kita tinggalkan pembahasan tersebut, sekarang kita sering mendengar kata "bekerja dari rumah saja", "berkarya dari rumah saja". Mungkin sebagian orang yang tidak mengerti dunia IT atau dengan istilah gaptex (gagap teknologi) tidak akan mengerti bagai mana mereka bisa menghasilkan uang dari rumah. Padahal untuk mendapatkan uang mereka harus mencari keluar rumah, jika mereka tidak keluar (bekerja) mereka tidak bisa menghasilkan uang dan akhirnya kebutuhan rumah tangga tidak bisa terpenuhi.
sebenarnya untuk zaman sekarang tidak ada kata yang tidak bisa di lakukan dari rumah asal mau belajar. banyak sekali tutorial dari blog dan lain sebagainya yang mengajarkan cara berkarya dari rumah.
salah satunya membuat video konten tutorial sobat bisa menguploud video konten tersebut ke youtube misalnya. dari youtube video-video sobat yang telah di upload dapat di monetasi (di uangkan) dengan syarat sobat mengikuti seluruh ketentuan persyaratan dari youtube tersebut.
lalu langkah pertama yang harus dilakukan bagaimana, misal sobat ingin membuat video konten tutorial mnginstal sebuah aplikasi di  PC atau Laptop. biar video tersebut menarik perhatian penonton maka cara penginstallan aplikasi tersebut dapat direkam, agar penonton sobat dapat memahaminya.
lalu bagaimana cara merekam sebuah layar dekstop PC atau laptop sobat tanpa harus ribet, sobat bisa menginstall aplikasi untuk merekam layar desktop di PC atau laptop sobat. banyak sekali aplikasi yang menawarkan fitur tersebut. seperti :
  • 1. OBS Studio
  • 2. Atomi Active
  • 3. Screenpresso
  • 4. Icecream Screen Recorder PC
  • 5. ShadowPlay
  • 6. WM Capture
  • 7. Dxtory
  • 8. XSplit Gamecaster
  • 9. Perekam Layar Ezvid
  • 10. CamStudio

jika sobat telah memillih silahkan sobat install aplikasi  tersebut di PC atau laptop sobat. 
sobat dapat mengunduh file setup nya dari situs resminya dengan versi yang berbayar atau gratisan. dan jika anda telah menggunakan OS Windows 10 di PC atau Laptop sobat sebenarnya sobat tidak perlu lagi menginstall aplikasi  pendukung tersebut, sobat hanya tingggal mengaktifkan fitur perekam layar di Windows 10 sobat yang bernama GAME BAR.
untuk cara mengaktifkan fitur GAME BAR tersebut dan peryaratannya agar bisa di aktifkan akan saya ulas pada postingan berikutnya.
sekian dulu dan terima kasih telah berkunjung di blog saya.
Follow Twitt @ri22al
IG ri22al
Youtube Channel ri22al Entertain's

Komentar