New Posts

NOROVIRUS

Sebuah virus mencuri perhatian di tengah pandemi virus corona. Adalah  Norovirus  yang namanya muncul pada pekan lalu,  Norovirus tengah mewabah di China usai 70 mahasiswa di Taiyuan, Provinsi Shanxi, China Utara melaporkan mengalami diare dan muntah-muntah. Kejadian ini turut menyedot perhatian masyarakat Indonesia, karena bukan tidak mungkin terjadi hal yang sama juga mewabah di Tanah Air. Faktanya, wabah norovirus telah beberapa kali terjadi di kota-kota Indonesia. Diungkapkan oleh guru besar pada Departemen Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia-RS Cipto Mangunkusumo, Prof Dr Ari Fahrial Syam SpPD(K) MMB FINASIM FACP , salah satu buktinya adalah penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal of Medical Virology bulan Mei 2020. Sementara itu, dilansir dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika (CDC), orang-orang dari segala usia bisa terinfeksi dan sakit norovirus. Norovirus adalah virus yang sangat menular. Norovirus menyebabkan radang lambung atau

Cara Mudah Membuat Playlist Music Blackberry


Untuk pengguna blackberry yang suka dan punya koleksi ratusan music, serta album, artis & genere yang berbeda-beda di dalam blackberry media music mungkin masih merasa kesulitan dalam membuat daftar putar musik (playlist) agar berurutan atau menginginkan playlist dengan lagu-lagu the best mereka agar tidak repot dalam memilih lagi lagu yang ingin di putar, karena sudah di atur di dalam playlist.
Tapi dalam membuat playlist di media blackberry tampaknya kita mengalami kesulitan untuk mengisi lagu-lagu di dalam playlist biasanya timbul tulisan "lagu ini tidak ada di music dekstop anda. hanya lagu dari dekstop anda yang diizinkan berada  dalam daftar putar ini"
di karenakan lagu yang masuk kedalam playlist hanya musik-musik bawaan dari blackberry, padahal lagu-lagu yang ada di SDcard sudah banyak tetapi tidak satupun dapat di muat di dalam playlist. tapi anda jangan putus asa dalam hal ini. karena ada tips agar lagu-lagu yang berada di SDcard kita dapat masuk kedalam playlist di media music blackberry, yang kita perlukan adalah :
1. kabel data blackberry
2. Blackberry Dekstop Manager versi 7.1 ( bagi anda yang belum memiliki silahkan download di sini )

hubungkan perangkat blackberry ke kompi anda, buka blackberry desktop manager biarkan sejenak agar perangkat blackberry kita terbaca oleh blackberry desktop, setelah itu pilih tab music jika di minta mensycronkan music kita pilh ok. setalah itu barulah kita bisa membuat playlist yang kita inginkan. jika masih mengalami kendala dalam membuat playlist dengan menggunakan blackberry desktop manager kita dapat menggunakan opsi ke dua.

yaitu dengan cara hanya mencopy paste file playlist yang bereksitensi .M3U kedalam SDcard blackberry kita :
1. Download file Playlist.m3u klik di sini
2. setalah kita medapatkan file tersebut copykan ke dalam SDcard blackberry > Music > paste(tempelkan)
3. kemudian barulah kita buka kembali file tersebut di media music blackberry pilih Daftar Putar > Playlist > tambah lagu. isi lagu-lagu yang kita inginkan, dan kita juga dapat merubah nama playlist.m3u tersebut sesuai dengan nama yang kita inginkan.
4. selesai, anda sekarang dapat medengarkan lagu-lagu kesayangan anda secara berurutan atau terorganisir sesuai album, artis & genere.

by : ri22al

Komentar

  1. posts and your blog is very interesting article, keep your blog so I can visit again to see your blog posts and articles later, thanks for the info

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung di blog ini dan atas komentar anda...